Para kaum hawa seringkali sulit untuk menurunkan berat badan. Masalah ini adalah masalah yang umum di kalangan wanita, berat badan yang tinggi artinya tidak memiliki penampilan yang cantik bahkan berpotensi untuk menimbulkan berbagai macam penyakit yang berbahaya seperti penyakit jantung. Menghindari hal ini maka sebaiknya Anda selalu memperhatikan berat badan yang ideal.

Bagaimana cara untuk memperhatikan berat badan yang ideal? Tentu saja ada banyak cara yang bisa dilakukan. Lihat ke cermin yang besar dan perhatikan, bagaimana bentuk tubuh Anda dari depan dan dari samping. Apakah ada bagian lemak berlebih di bagian perut, paha bahkan lengan Anda. Bahkan jika terlalu besar lipatan yang ada di bawah dagu maka bisa jadi itu adalah tanda dari obesitas.

Baca Juga: Ketahui Ini Kelebihan Lemari HPL

Apabila ingin mendapatkan berat badan yang ideal Anda bisa menggunakan rumus menghitungnya. Rumus ini banyak digunakan oleh trainer dalam menghitung berat badan atlet atau murid yang ingin mendapatkan berat badan yang ideal.

Banyak dokter yang juga menggunakannya, Jadi jika Anda bisa menggunakan rumus menghitung berat badan ideal bukankah akan lebih mudah untuk memberikan target diet Anda esok hari?

Rumus Menghitung Berat Badan Ideal Dengan Mudah dan Tepat

Rumus yang digunakan untuk menghitung ini disebut dengan BMI yaitu Body Mass Index. Penghitungan ini membutuhkan ukuran tinggi badan dan berat Anda. Setelah menghitung menggunakan rumus maka Anda akan mengetahui apakah Anda termasuk dalam katagori memiliki kelebihan berat badan atau normal bahkan kurang.

Setelah Anda mengetahuinya maka Anda bisa melakukan tindakan selanjutnya terkait diet untuk penurunan berat badan atau Anda harus menaikan berat badan Anda.

Akan sangat beruntung jika ternyata hasil penghitungan BMI adalah Anda memiliki berat badan yang normal. Anda bisa melakukan perawatan dan tetap menjaga kondisi berat badan agar selalu stabil.

Langsung saja, berikut di bawah ini adalah rumus BMI yang digunakan adalah sebagai berikut ini:

Berat badan ideal = berat badan (kg) : tinggi badan (m2).