Resep Masakan Italia Pizzoccheri

Ada masakan asli dan hangat yang bisa menghangatkan perut dan hati, terutama di tempat tinggi! Jika Anda berada di Valtellina, khususnya di kota kecil Teglio, jangan lewatkan pizzoccheri. Berhati-hatilah dengan imitasi: meskipun ini adalah hidangan yang berasal dari asal-usul yang sederhana, pizzoccheri adalah hidangan yang kebaikannya tidak hanya berasal dari pengolahan bahan-bahannya tetapi juga dari pilihan yang sama: tepung soba yang digiling dari batu, kubis dari kebun, mentega di malga adalah beberapa yang harus dimiliki untuk membuat tamu Anda benar-benar kagum. Di Giallozafferano, kami juga mempercayakan persiapan pizzoccheri kepada koki dari Valtellina, Alessandro Negrini, seorang ahli dalam hidangan pedesaan ini sejak usia dini, ketika neneknya menyiapkannya. Mengikuti jejak tradisi Anda dapat membuat hidangan yang kaya dan lezat ini, untuk disiapkan di musim panas dan musim dingin, mulai dari pengolahan pizzoccheri itu sendiri, bentuk pasta yang mirip dengan tagliatelle tetapi lebih pendek, terbuat dari tepung soba, tepung tipe 0 dan air. . Untuk menemukan semua rasa otentik dari sajian pertama ini, ikuti langkah-langkah dan saran untuk memasak dan berbagi sepiring pizzoccheri panas dan berserat yang luar biasa!

CARA MEMPERSIAPKAN PIZZOCCHERI

Untuk menyiapkan Pizzoccheri, mulailah dengan menuangkan tepung 0 dan tepung soba ke dalam mangkuk dengan dosis yang ditunjukkan 1, campur kedua tepung 2 dengan baik dan tambahkan air pada suhu 50 ° 3. Ini akan memastikan bahwa pati soba campur lebih mudah.

Mulailah mengerjakan bahan dengan tangan dalam mangkuk 4, pindahkan semuanya ke papan kue yang sudah ditaburi tepung ringan 5 dan uleni adonan dengan kuat 6. Fase kerja ini sangat penting: adonan harus ditangani dengan hati-hati dapatkan konsistensi elastis mungkin.

Bentuk bola konsistensinya harus halus, tidak terlalu lembut. Ratakan bola adonan, taburi dengan sedikit tepung soba dan mulailah menggulung adonan dengan gilingan; Anda harus mendapatkan cakram dengan tebal sekitar 2-3 mm.

Sekarang, rapikan tepi untuk menyamakan cakram yang diperoleh, untuk mendapatkan persegi panjang, taburi permukaan dengan sedikit tepung soba dan potong dengan pisau tajam menjadi strip sekitar 7 cm lebar.

Tumpuk 3 strip satu di atas lainnya jika perlu taburi dengan sedikit tepung soba; dengan metode ini akan lebih cepat untuk mendapatkan pizzoccheri dengan cara yang tepat, memotong strip yang tumpang tindih menjadi strip dengan ketebalan sekitar 0,5-1 cm. Sisihkan pizzoccheri pertama yang diperoleh, kemudian lanjutkan dengan cara yang sama untuk sisa adonan. Sisa-sisa makanan yang dibuang sebelumnya dapat digunakan untuk membuat sup kentang yang lezat!

Anda bisa mulai mendedikasikan diri Anda pada saus. Taruh panci dengan 6 liter air di atas api; Sementara itu, bersihkan kubis, daun melaluinya (Anda bisa membuat sup dengan daun terluar), potong menjadi dua, lalu menjadi irisan, buang bagian kasar dan potong kol menjadi irisan.

Kemudian lanjutkan ke kentang: kupas dan potong menjadi irisan tebal, lalu menjadi potongan yang agak besar; itu akan cukup untuk mencoba membuat potongan seragam ukuran agar memasak menjadi homogen. Saat air mendidih, tambahkan 60 g garam (10 g per liter). Rebus kentang hingga mendidih saja selama kurang lebih 2 menit. Sementara itu, iris tipis keju Latteria (lebih baik digunakan pada suhu kamar).

Setelah dua menit memasak kentang, tambahkan kubis. Sangat penting bahwa sayuran dimasak dalam air yang akan dimasak dengan pizzoccheri karena merupakan bagian dari keseimbangan zat yang kemudian akan berakhir di piring, baik nutrisi maupun pencernaan. Setelah sekitar 4 menit Anda bisa menuangkan setengah dosis pizzoccheri perlahan-lahan mendistribusikannya ke dalam panci dengan bantuan pegangan sendok kayu, putar perlahan, agar tidak lengket, lalu tambahkan yang tersisa, selalu perlahan seperti hujan. Aduk beberapa saat lagi, lalu saat pizzoccheri sedang dimasak (mereka harus memasak sekitar 4 menit). Potong bawang putih rebus menjadi dua bagian lalu tuangkan mentega ke dalam wajan dan biarkan meleleh bersama dengan siung bawang putih; mentega harus meleleh dan dibumbui dengan bawang putih dan Anda harus membiarkannya di atas api sedang-kecil sampai Anda mendapatkan warna kemiri. Sementara itu, siapkan wajan besar dan rendah yang akan Anda tiriskan dan bumbui pizzoccheri setelah siap. Anda harus memanaskan wajan kosong ini dan menempatkannya dalam kesetimbangan di atas wajan air masak pizzoccheri; ini akan memungkinkan keju Latteria berbaur dengan cara yang homogen dan terkontrol. Kemudian kecilkan api di bawah panci pizzoccheri tanpa mematikannya. Dengan menggunakan sendok berlubang, mulailah mengeringkan pizzoccheri dengan baik agar tidak mentransfer air ke dalam panci yang telah Anda panaskan dan buat lapisan pertama di bagian bawah panci. Tanpa pernah mencampur dalam tahap-tahap ini, sekarang bagikan selapis keju Latteria, lanjutkan dengan lapisan pizzoccheri lainnya; ulangi lagi bagian keju Latteria dan lanjutkan sampai Anda selesai dengan lapisan terakhir pizzoccheri dan keju. Bumbui dengan parutan Parmesan dan pada tahap ini lanjutkan seperti cara nenek Valtellina: letakkan wajan dengan pizzoccheri di atasnya dengan air rebusan yang masih panas, hanya untuk menghemat panas 34. Tutup dengan kain 35: dengan cara ini panasnya pizzoccheri, Kubis dan kentang savoy akan membantu melelehnya keju Latteria. Sementara itu, besarkan api di bawah wajan tempat Anda melelehkan mentega dengan bawang putih, agar diperoleh warna kemiri seperti yang diharapkan. Ini akan menambah perasa pada hidangan, tanpa memengaruhi daya cerna. Kemudian balikkan mentega panas di atas pizzoccheri 36, Anda akan melihat bahwa keju telah meleleh; angkat siung bawang putih 37 dan baru sekarang campur pizzoccheri dengan lembut dan tanpa melebih-lebihkan 38; melayani 3