Makanan Pembakar Lemak – Sering melakukan diet tapi gagal? Saatnya untuk mengubah strategi Anda untuk bisa menurunkan berat badan secara teratur. Penurunan berat badan seseorang yang normal adalah satu kilogram dalam seminggu.

Apabila berat badan turun lebih dari satu kilogram satu minggunya maka cara diet yang dilakukan pasti salah. Penurunan yang tidak normal atau bisa dibilang drastis, justru akan membuat Anda cepat menaikan berat badan kembali.

Olahraga teratur menjadi faktor utama yang perlu diperhatikan ketika sedang diet. Tanpa olahraga bentuk tubuh tidak akan menjadi kencang. Rutinitas olahraga sebaiknya dilakukan minimal tiga minggu sekali.

Lemak akan semakin berkurang jika didampingi dengan asupan makanan yang tepat. Makanan untuk orang yang sedang diet harus bisa memberikan asupan kalori yang tepat. Jumlah kalori ini berbeda-beda sesuai dengan jumlah berat badan yang ingin diturunkan.

6 Makanan Pembakar Lemak Untuk Menurunkan Berat Badan

Lalu, apa saja makanan catering yang bisa digunakan untuk menurunkan berat badan? Berikut ini beberapa jenis makanan pembakar lemak yang tidak boleh dilewatkan:

1. Oatmeal

Tidak semua karbohidrat harus dihindari, contohnya seperti oatmeal. Makanan ini dapat membakar lemak di perut sekitar 10% daripada orang yang tidak.

Orang yang mengkonsumsi jumlah kalori sama dan tidak berasa dari oatmeal seperti pasta maka tidak akan mengurangi lemak dalam tubuh. Hal ini dikarenakan oatmeal mengandung serat yang tinggi sehingga akan membakar lemak dengan cepat dan menjaga tubuh tetap bugar.

2. Ikan salmon

Makanan untuk diet yang kedua adalah ikan salmon. Makanan sehat adalah yang mengandung protein untuk membangun otot. Pembentukan otot artinya banyak lemak yang akan terbakar. Ikan salmon kaya akan kandungan omega 3 dan juga protein dengan asam lemak. Kandungan tersebut akan membakar lemak dan membantu pembentukan otot.

3. Ubi

Karbohidrat lainnya yang bisa digunakan sebagai pengganti nasi adalah ubi. Ubi adalah makanan yang mengandung karbohidrat yang dicerna dalam waktu lama. Keuntungannya adalah membantu Anda untuk tetap kenyang dalam jangka waktu yang lama.

Banyak sekali kandungan dalam ubi khususnya untuk menstabilkan kadar gula dalam darah. Vitamin A, C dan B6 akan membantu tubuh untuk tetap bugar saat pembakaran lemak melalui olahraga dilakukan.

4. Coklat hitam

Siapa bilang orang yang sedang diet tidak boleh makan coklat? Boleh saja asalkan coklat yang dikonsumsi belum ditambahkan gula dan mentega yaitu coklat hitam. Beberapa penelitian menyatakan bahwa dalam perut manusia terdapat mikroba yang akan memfermentasikan coklat. Hasilnya adalah meningkatkan asam lemak yang membantu pembakaran lemak dengan cepat dan menghindari inflamasi.

Pastikan coklat yang dikonsumsi adalah coklat hitam dan mengandung minimal 70% dark coklat atau lebih. Takaran tersebut adalah jumlah tertinggi dari antioksidan dalam coklat.

5. Telur

Telur mata sapi, telur rebus atau telur yang digoreng bukan masalah, Anda bisa mengkonsumsi dalam jenis masakan apapun selama diet. Telur memiliki kandungan choline yang tinggi yang berfungsi untuk membakar lemak. Selain itu protein dalam telur akan membuat Anda kenyang dalam waktu lama sehingga cocok dikonsumsi saat sarapan.

6. Kacang almonds

Anda juga masih bisa memakan cemilan, tentu saja camilan ini adalah makanan pembakar lemak. Salah satu camilan yang tidak bisa Anda lewatkan adalah kacang almond.

Mengkonsumsi 1,5 ons almond setiap hari dapat membakar lemak pada bagian perut dan kaki. Jika dikonsumsi secara rutin dalam 6 bulan maka akan mengurangi 62% lemak dari berat badan yang ingin dikurangi dan apabila Anda membutuhkan jasa catering berkualitas bisa pesan disini.